Cari Blog Ini

Minggu, 23 Mei 2010

Pahlawan Tanpa Tanda jasa

Pahlawan Tanpa Tanda Jasa


Lagu Pahlawan Tanpa Tanda Jasa

Pencipta Lirik dan Lagu : Sartono

Terpujilah wahai engkau ibu bapak guru
Namamu akan selalu hidup dalam sanubariku
Semua baktimu akan kuukir di dalam hatiku
Sebagai prasasti terima kasihku
Tuk pengabdianmu
Engkau sabagai pelita dalam kegelapan
Engkau laksana embun penyejuk dalam kehausan
Engkau patriot pahlawan bangsa
Tanpa tanda jasa

Apa yang terlintas dibenak anda ketika membaca lyrick diatas ???

Lagu tersebut memilki makna tersirat mengenai besarnya peran guru dalam mendidik siswa menjadi orang yang berhasil. Di dalam lagu tersebut banyak diungkapkan mengenai begitu hebat dan besarnya pengorbanan guru untuk mendidik murid serta betapa besarnya rasa terima kasih murid kepada guru yang telah mendidiknya.
Jadi kita sebagai calon pendidik hendaknya untuk mulai sekarang luruskan niat yang benar untuk menjadi guru dan janganlah bermain-main dengan profesi ini. Apalagi hanya mengaharapkan materi dari profesi ini. Karena sebagai guru, kita mempunyai tanggung jawab tidak hanya menyampaikan materi pelajaran tetapi juga mendidik calon generasi muda yang akan membangun bangsa dan negeri ini.
Sungguh jahatnya kita bila profesi guru hanya dijadikan pelarian kita untuk mendapatkan pekerjaan.
Malulah kita kepada para pendahulu (yang berkorban jiwa dan raga untuk mencerdaskan kita. Jadi ayo mulai sekarang cam kan dalam hati anda bahwa anda akan menjadi guru yang terbaik untuk murid anda.


Kata-kata Mutiara :
Murid akan rindu pada belajar dan sekolahnya disebabkan oleh gurunya. Maka jadilah guru yang dapat memotivasi siswa untuk belajar.(mario teguh)

Jangan sesali kekurangan dan harapan yang tidak tercapai, tapi lebihkan apa yang sedang kamu hadapi dan lihatlah apa yang akan terjadi pada diri anda. (mario teguh

Tidak ada komentar:

Posting Komentar